Bandarlampung
. Objek wisata durian di kawasan perbukitan Kota Bandarlampung ramai dikunjungi warga untuk menikmati buah itu.

Di daerah perbukitan Sukadanaham, Tanjungkarang Barat Bandarlampung, Minggu, pedagang buah durian berjejer menjual dagangannya di sepanjang jalan kawasan itu.

Buah durian itu ditumpuk di depan jalan dan ada pula yang tergantung di atas pondokan, sedangkan harganya bervariasi tergantung besar kecilnya.

Ali, pengunjung kawasan objek wisata buah durian itu mengatakan, lokasi pedagang buah durian cukup menarik dikunjungi mengingat kawasan itu berada di perbukitan.

"Selain menikmati citarasa buah durian. Pengunjung juga dapat menikmati panorama suasana alam perbukitan," kata dia.

Rudi, salah seorang pengunjung objek wisata buah durian lainnya mengatakan, kawasan itu menjadi tempat favorit untuk menikmati buah durian.

"Buah durian itu harganya masih terjangkau kocek antara Rp10.000 hingga Rp40.000 per buah," kata dia.

Sementara itu, Salim, pedagang buah durian di kawasan Sukadanaham mengatakan, harga durian mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000 per buah untuk kecil dan sedang. Untuk ukuran besar dijual pada harga Rp40.000 per buah.

Ia mengatakan, buah durian itu berasal dari beberapa daerah di Lampung seperti Kota Agung, Wonosobo Kabupaten Tanggamus, dan sejumlah kawasan di Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan.

Pembeli datang dari berbagai wilayah di Lampung, sementara pedagang menjualnya hingga larut malam.