Jakarta
. Jumlah pengunjung pameran Flora dan Fauna di Jakarta meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya, yang bermakna pameran ini semakin diminati masyarakat.

"Kalau hari libur rata -rata jumlah pengunjung sekitar 10.000 pengunjung perhari dan kalau hari biasa sekitar 5.000 pengunjung per hari," kata Panitia Pameran Flora dan Fauna, Ucok Rambe, di Jakarta, Sabtu.

Dikatakan Ucok, target pengunjung pameran yang selaalu bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, ini sebanyak 550.000 pengunjung per hari dan target jumlah gerai sebanyak 350.

"Kurang lebih ada 320 gerai yang ada di sini, dan itu mungkin bisa bertambah lagi," katanya.

Dia menjelaskan , peserta pameran ini berasal dari berbagai daerah, seperti dari Bandung, Lampung, Medan, Kediri dan lain-lain.

"Dalam menarik minat pengunjung, kami sudah melakukan promosi di berbagai majalah, stasiun radio, spanduk dan baliho," tambahnya.

Sementara itu , peserta pameran Flora dan Fauna, Atim Yohana, mengatakan keuntungan yang didapat saat hari libur lebih besar daripada hari biasa .

"Apabila hari libur ada sekitar 100 tanaman yang laku terjual, namun kalau hari biasa hanya 20 tanaman yang terjual," kata Atim.

Dikatakan Atim, dengan adanya pameran ini, dirinya berharap agar tanaman hias miliknya dapat habis terjual.