Senin, 27 Juni 2011

Tips Ampuh : 4 makanan sehat di malam hari











Makan malam
adalah hal yang tabu, itu anggapan kebanyakan pelaku diet. Padahal menahan rasa lapar di malam hari karena takut gemuk, adalah kebiasaan diet yang salah. Faktanya, Anda tetap bisa mengonsumsi makan malam selarut apapun tapi tetap bisa menjaga berat badan, bahkan membantu Anda membakar lemak.

Seperti dikutip dari become gorgeous, ini dia empat makanan yang aman Anda konsumsi sebelum tidur.

1. Sereal gandum utuh dan susu


Sereal gandum utuh dan susu bisa memberi tubuh Anda cukup nutrisi selama Anda tidur, tanpa menambah berat badan dan membuat tubuh gemuk. Sereal dari gandum menyuplai serat dan karbohidrat untuk tubuh, sementara susu menyediakan kebutuhan kalsium dan protein. Hanya saja, pilih sereal yang tidak mengandung gula tambahan dan susu skim atau susu rendah lemak.

2. Ikan Tuna

Ikan yang satu ini mengandung asam amino tinggi yang menambah energi dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Sepotong ikan tuna kukus, panggang atau semangkuk sup ikan tuna cukup untuk mengusir rasa lapar semalaman tanpa menambah sumbangan kalori yang tidak penting.

3. Tofu dengan Roti Gandum

Anda tidak perlu kelaparan semalaman hanya karena ingin mengurangi berat badan berlebih. Kenyangkan perut Anda dengan makanan sehat bergizi, seperti kombinasi tofu dan roti gandum. Padanan dua makanan ini akan menjaga massa otot tetap stabil dan 'menjinakkan' hasrat makan Anda yang menggila di malam hari. Protein nabati yang terkandung dalam tofu juga akan membantu membakar lemak dengan cara yang simpel.

4. Bubur Oatmeal

Karbohidrat yang dikandungnya membantu meningkatkan kadar triptofan dalam darah. Selain itu oatmeal merupakan makan berserat yang baik untuk pencernaan. Campurkan oatmeal dengan air atau susu skim panas, tambahkan beberapa kismis atau buah kering untuk menambah rasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar