Senin, 20 Juni 2011

Berita Pertanian : Pekerja Kebun Tewas Diinjak-injak Gajah Liar











ACEH BARAT
. Konflik gajah dengan manusia di kawasan Provinsi Aceh, kembali terjadi. Musibah yang menyebabkan korban jiwa tersebut kali ini menimpa Khalidin,40, karyawan perusahaan perkebunan PT Beutari yang beraktivitas di kawasan Desa Menuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Informasi diperoleh Media Indonesia, Selasa (21/6) menyebutkan peristiwa itu berawal pada Senin (20/6) saat Khalidin yang berkeja sebagai mandor mengawasi lima pekerja pederes getah karet di perkebunan itu.

Tiba-tiba seekor gajah jantan berukuran besar muncul dari sekitar lokasi mereka beraktivitas. Mulanya mereka mencoba mengusir binatang berbelalai itu. Tetapi hewan itu balik arah dan menyerang mereka.

"Mereka sebelumnya tidak mengetahui ada gajah yang hendak mengamuk," kata Abdullah, warga Pante Ceureumen.

Ke enam pekerja kebun tersebut lari tunggang langgang berusaha menyelamatkan diri dari kejaran gajah. Sayangnya Khalidin gagal menghindar sehingga dia terjatuh.

Korban langsung diserang dengan belalai, diinjak-injak serta ditusuk dengan gading sehingga bagian tubuh lelaki itu babak belur.

Jenazah korban baru berhasil dievakuasi warga setelah beberapa jam kemudian ketika gajah jantan itu menjauh dari lokasi kejadian.

Camat Pante Ceureumen, M Nur Yasin, mengatakan, kondisi tubuh korban mengalami luka robek pada bagian perut dan luka tusuk pada bagian paha.(MI)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar