Minggu, 05 Juni 2011

Tips Ampuh : Plester Obati Alergi Susu dan Kacang pada Anak













BEN, 4, dan Lucy, 2, adalah anak-anak yang sangat alergi terhadap kacang-kacangan dan susu. Bahkan, Ben hampir saja meninggal setelah dicium sang ayah yang baru saja memakan sandwich selai kacang.

Tak hanya mereka, ada banyak anak lain di seluruh dunia yang mengidap alergi tersebut. Namun, kini sebuah obat untuk mengatasi syok anafilaksis akan mengubah hidup mereka.

Sebuah tim spesialis kesehatan anak telah mempelopori terciptanya teknologi plester kulit revolusioner yang dapat menyembuhkan alergi, seperti dilaporkan Daily Express.

Para peneliti telah berhasil menggunakan perangkat ini untuk mengatasi alergi susu sapi pada bayi dan anak-anak. Tim yang berasal dari Eropa dan Amerika Serikat ini sekarang tengah menguji plester tersebut untuk mencegah reaksi terhadap kacang.

Plester ini bekerja dengan melepaskan tahapan dosis per menitnya dari alergen yang menyebabkan reaksi ke dalam sistem kekebalan tubuh melalui kulit sehingga sensitivitas penderita akan berkurang.

"Ini adalah metode baru dalam pengobatan alergi. Pengobatan ini sangat mudah, aman, dan dapat digunakan baik untuk anak maupun orang dewasa.," kata Dr Pierre-Henri Benhamou , salah satu penemu dari Prancis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar