Mamuju. Sebanyak 10 ribu anak di Sulawesi Barat, dikerahkan untuk ikut makan telur dalam kegiatan gerakan makan telur yang dilaksanakan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Barat, Anggraeni Anwar di Mamuju, Jumat, mengatakan, pihaknya menyelenggarakan gerakan makan telur ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Sulbar.

"Pada kegiatan gerakan makan telur, sebanyak 10 ribu siswa anak Sekolah Dasar (SD) di Mamuju dikerahkan untuk menikmati telur untuk mebiasakan para anak-anak Sulbar untuk gemar makan telur," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan gerakan makan telur ini dalam rangka merayakan pelaksanakan kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) PKK ke-XI yang acara puncaknya diperingati setiap 4 Maret.

Ia mengatakan, pada kegiatan ini setiap anak diberikan masing-masing satu butir telur yang memiliki protein dan nilai gizi yang tinggi dan itu juga bahagian untuk memasyarakatkan anak di Sulbar semakin gemar makan telur.

Angraeni yang juga istri gubernur Sulbar ini mengemukakan, gerakan makan telur sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Sulbar karena telur merupakan makanan yang berprotein tinggi agar derajat kesehatan juga menjadi meningkat di daerah ini.

Dia mengatakan, selama ini anak-anak cenderung tidak gemar makan telur sehingga even yang baru saja dilaksanakan tersebut memberikan manfaat bagi peningkatan kesehatan anak dengan giat memakan telur dalam setiap harinya.

"Minimal anak-anak kita bisa memakan telur satu butir dalam sehari. Jika ini dilakukan maka anak-anak kita akan memiliki gizi yang baik," paparnya.

Selain itu, lanjut Angraeni, dalam kegiatan temu kader PKK yang berlangsung selama empat hari telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk lomba antarkeder PKK.

"Temu kader PKK dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan pelatihan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan kader PKK di Sulbar yang nantinya para kader mampu diimplementasikan setelah kembali ke daerahnya," katanya.(ant)