Kamis, 17 Maret 2011

Guna dan Manfaat Jahe Bagi Wanita













1. Terapi kanker ovarium

Jahe mungkin bisa sebagai senjata efektif dalam terapi kanker ovarium. Sebuah studi yang dilakukan di Comprehensive Cancer Center University of Michigan menemukan bubuk jahe menginduksi kematian sel di semua sel kanker pada ovarium yang terkena.

2. Pencegahan kanker kolon
Sebuah studi di University of Minnesota menemukan jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kolorektal.

3. Morning sickness
Sebuah kajian dari beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa jahe sama efektifnya dengan vitamin B6 dalam terapi morning sickness saat kehamilan.

4. Terapi motion sickness
Jahe telah terbukti menjadi obat yang efektif untuk mual yang berkaitan dengan motion sickness.

5. Mengurangi nyeri dan peradangan
Satu studi menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan merupakan obat penghilang rasa sakit alami yang kuat.

6. Meredakan nyeri lambung
Jahe telah lama digunakan sebagai obat nyeri lambung alami. Yang sering digunakan untuk tujuan ini dalam bentuk teh jahe.

7. Mencegah dan mengobati flu
Jahe telah lama digunakan sebagai pengobatan alami untuk pilek dan flu. Banyak orang juga mengandalkan jahe untuk dapat membantu dalam kasus flu perut atau keracunan makanan. Ini tidak mengherankan mengingat jahe memiliki efek positif pada saluran pencernaan.

8. Meredakan migrain
Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat meringankan gangguan migrain karena kemampuannya untuk menghentikan prostaglandin dari menyebabkan rasa sakit dan peradangan di pembuluh darah.

9. Mengurangi kram selama haid

Dalam pengobatan Cina, teh jahe dengan gula merah digunakan dalam pengobatan kram menstruasi.

10. Pencegahan kerusakan ginjal akibat diabetes

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus diabetes menemukan bahwa pada tikus diberikan jahe memiliki insiden penurunan nefropati diabetik (kerusakan ginjal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar