Rabu, 23 Maret 2011

Berita pertanian : Bupati Karo Terpilih Prioritaskan Sektor Pertanian

Medan. Bupati Kabupaten Karo terpilih Kena Ukur Surbakti bersama pasangannya Terkelin Brahmana menyampaikan, setelah dilantik (dijadwalkan Jumat, 25/3) dirinya akan mulai bekerja dan memprioritaskan sektor pertanian di daerah yang dipimpinnya, di samping program prioritas lainnya seperti pembangunan infrastruktur dan pariwisata.
"Kami siap menerima amanah rakyat, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Karo dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Banyak sektor yang menjadi prioritas, terlebih di sektor pertanian," katanya ketika ditemui di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (23/3).

Kena Ukur mengatakan, Kabupaten Karo yang kaya akan hasil pertanian memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini, katanya, dengan terbukanya peluang ekspor dan pengembangan berbagai macam komoditas pertanian di daerah tersebut.

“Untuk pemberdayaan sektor pertanian, kami akan membuka kerja sama dengan berbagai pihak yang benar-benar paham dan mahir tentang dunia pertanian,” tegas Kena Ukur Surbakti.

Terkait program internal, Kena Ukur mengatakan, dirinya berupaya untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja seluruh aparatur Pemkab Karo sesuai bidangnya masing-masing. Sebab, bila kinerja aparatur sudah terbenahi dengan baik, pelayanan terhadap publik otomatis meningkat. Dan, pihaknya akan merangkul semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) termasuk camat, kepala desa hingga seluruh kepala dusun atau sederajatnya.

"Untuk menerapkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kami juga akan merangkul seluruh elemen yang ada baik Polri, TNI, tokoh masyarakat, budaya, alim ulama, tokoh pemuda dan lainnya," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar