Kamis, 02 Juni 2011

Bisnis Kuliner di Sulawesi Selatan Semakin Prospektif

MAKASSAR. Bisnis kuliner di Sulsel sangat menjanjikan. Hal itu diungkapkan pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno, dalam workshop Kelana Kuliner di CitraLand Celebes Makassar

Untuk itu, pakar kuliner ini tidak main-main membuka bisnis kuliner di Sulsel. Selain Warung Kopi Tiam Oey, Bondan juga akan membuka pusat kuliner di ruko I-Walk CitraLand Celebes.

Sebagai salah satu langkah mendirikan pusat kuliner di ruko I-Walk tersebut, PT Ciputra Fajar Mitra selaku pengembang CitraLand Celebes bersama Kelana Rasa Bondan Winarno, menggelar Kelana Kuliner, Minggu, 29 Mei. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan berbagai lomba, di antaranya, koki cilik, lomba masa dewasa, kelas pengenalan teh oleh Ratna Soemantri, juga talkshow seputar bisnis kuliner bersama Bondan Winarno.

Lauw Hendra mengatakan, saat ini ruko I-Walk dengan jumlah 108 unit sudah rampung dan dilakukan penyerahan kunci kepada user. Terkait dengan rampungnya ruko I-Walk, kawasan Hertasning saat ini kekurangan tempat kongkow-kongkow. Kehadiran pusat kuliner di I-Walk, diharapkan bisa ikut mendorong tingkat kunjungan masyarakat ke kawasan tersebut.

Hendra melanjutkan, pihaknya menggandeng Bondan Winarno karena pihaknya tahu kapasitas pemandu acara Wisata Kuliner di salah satu stasiun televisi swasta tersebut. Bondan sendiri menjelaskan, pusat makanan yang akan dibangun bernama Pusat Kuliner Mak Nyus Bondan Winarno.

Di tempat tersebut akan menyajikan makanan Manado, Jawa, juga Arab, tentunya juga makanan Makassar. "Jadi satu tempat nantinya akan banyak jenis makanan," ujarnya.

Dengan green concept lanjut Bondan, pemilik rumah atau orang yang tinggal di kawasan Hertasning tidak usah kita jauh-jauh untuk makan. Cukup ruko I-Walk, bisa naik sepeda, atau jalan kaki saja. "Supaya sehat, tidak usah menambah polusi dengan kendaraan bermotor," ungkapnya.

Wisata Kuliner tersebut dirangkaikan dengan promosi penjualan. Setiap user yang melakukan transaksi pada kesempatan tersebut, akan mendapatkan kesempatan jalan-jalan bersama Bondan Winarno ke Vietnam selama tiga hari empat malam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar