Rabu, 27 April 2011

Distributor Pupuk Organik NPK Plus Daunic, PT. Buana Mitra Lestari









SEKILAS PRODUK

PUPUK

Pupuk adalah zat hara yang ditambahkan pada tumbuhan agar dapat berkembang dengan baik sesuai genetis dan potensi produksinya. Pupuk dapat dibuat dari bahan organik (alamiah) ataupun non-organik (sintetis).

Organik sejauh yang diketahui mengacu kepada sesuatu yang berasal dari makluk hidup (manusia, hewan, atau tumbuh-tumbuhan. Kata 'Organik' sebenarnya bermaksud 'berasal dari tanah'. Singkatnya, membawa arti 'asli, alami, tidak tercemar dan lain-lainnya'.

Pupuk An-organik

Menurut Peraturan Menteri Pertanian Nomor: 08/Pert/SR.140/2007 yang dimaksud pupuk an-organik adalah pupuk hasil proses rekayasa secara kimia, fisik dan atau biologis, dan merupakan hasil industri atau pabrik pembuat pupuk.

Pupuk Organik

Menurut Peraturan Menteri Pertanian Nomor: 02/Pert/HK.060/2/2006, yang dimaksud dengan pupuk organik adalah pupuk yang sebagian besar atau seluruhnya terdiri dari bahan organik yang berasal dari tanaman dan atau hewan yang telah melalui proses rekayasa, dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk mensuplai bahan organik, memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah.

Mengapa Harus Mengarah ke Pupuk Organik

  • Pada tahun 1970, kandungan organik di dalam lahan masih tinggi (5%), tetapi pada saat ini kandungan organik di dalam lahan hanya tinggal rata-rata 2%.
  • Para petani hanya berpikir pada nilai ekonomis jangka pendek sehingga tanah dieksploitasi secara maksimal tanpa memperdulikan keseimbangan unsur tanah tsb.
  • Terlalu banyak menggunakan pupuk anorganik sehingga unsur didalam kandungan tanah akan mematikan unsur biologi didalam tanah, tanah menjadi semakin keras dan tidak dapat menyimpan air.
  • Pupuk organik memberi makanan kepada mikroba dalam tanah, karena aktivitas mikroba membuat tanah menjadi gembur sehingga aerasi dan porositas tanah menjadi bagus.
  • Akar tanaman bisa tembus leluasa dan menembus tanah dengah mudah, akibatnya proses penyerapan air dan hara akan lebih lancar.
  • Pupuk organik mengandung unsur silika yang berfungsi mengeraskan dinding sel batang tanaman dan daun lebih berserat sehingga tidak mudah terserang hama dan penyakit.

PUPUK ORGANIK "DAUNIC"

Pupuk Organik NPK Plus Daunic mengandung kandungan hara lengkap, lebih dari 16 macam unsur hara penting dalam pertumbuhan.

3 (tiga) unsur diperoleh bebas di udara dan air dalam bentuk:

  1. CO2
  2. O2
  3. H2O

6 (enam) unsur hara makro Pupuk Organik NPK Plus Daunic :

  1. Nitrogen (N) : 2,38 %
  2. Phosphor (P2O5) : 1,19 %
  3. Kalium (K2O) : 3,25 % (abu dan limbah tandan sawit mengandung Kalium tinggi maks. 30-40%)
  4. Magnesium (Mg) : abu dan limbah tandan sawit mengandung maks. 3% MgO
  5. Calsium (Ca) : abu dan limbah tandan sawit mengandung maks. 9% CaO
  6. Sulfur (S) : abu dan limbah tandan sawit mengandung maks.3,8% S

7 (tujuh) unsur hara mikro Pupuk Organik NPK Plus Daunic :

Tandan kosong kelapa sawit sebagai limbah padat dapat dibakar dan akan menghasilkan abu tandan. Abu tandan tersebut ternyata memiliki kandungan 30-40%K2O, 7%P2O5, 9%CaO, dan 3%MgO. Selain itu juga mengandung unsur hara mikro yaitu 1.200ppm Fe, 1.00 ppm Mn, 400 ppm Zn, dan 100 ppm Cu. Sebagai gambaran umum bahwa pabrik yang mengolah kelapa sawit dengan kapasitas 1200 ton TBS/ hari akan menghasilkan abu tandan sebesar 10,8%/hari. Setara dengan 5,8 ton KCL; 2,2 ton kiersit; dan 0,7 ton TSP. dengan penambahan polimer tertentu pada abu tandan dapat dibuat pupuk butiran berkadar K2O 30-38% dengan pH 8 – 9.

  1. Fe : 120 ppm
  2. Mn : 0,04 %
  3. Cl : 0,02 %
  4. Cu : 93 ppm
  5. Zn : 132 ppm
  6. B : 42 ppm
  7. Mo : 0,2 ppm
C/N Ratio : 5,32
C -Organik : 12,65 %
PH 10% Solution : 9,1
Cobalt (Co) : dibawah 0,05 ppm
E - Coli : dibawah 3,0 NPM/gram
Salmonella sp : negative


Pupuk yang kandungan logam beratnya sebagai bahan ikutan tidak melebihi batas toleransi maksimal sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pertanian No. 09/Kpts/TP.260/1/2003 tentang Syarat dan Tatacara Pendaftaran Pupuk An-organik, yaitu:
  • Arsen (As) maksimum 100 ppm
  • Merkuri (Hg) maksimum 10 ppm
  • Kadmium (Cd) maksimum 100 ppm dan
  • Tembaga (Pb) maksimum 500 ppm
Sedangkan kandungan logam pada Pupuk NPK Organik Plus Daunic ini sangat rendah yaitu :
- Tembaga (Pb) : 24 ppm
- Arsenic (As) : 1,0 ppm
- Mercury (Hg) : 18 ppm
- Kadmium (Cd) : 0,23 ppm

Sertifikat No. 01022/DBBPAE oleh PT Sucofindo



PUPUK NPK ORGANIK PLUS DAUNIC

Pupuk NPK Organik Plus ini telah dikembangkan sejak tahun 2005 dan sudah digunakan oleh banyak pemilik perkebunan pribadi maupun perusahaan di daerah Sumatera Utara. Kapasitas pada saat itu masih terbatas karena diproses secara manual. Kini kami telah melakukan investasi yang cukup besar untuk mengembangkan proses produksi dengan menggunakan teknologi mesin sehingga dapat menghasilkan kapasitas yang cukup besar untuk memenuhi permintaan.

Pupuk NPK Organik Plus Daunic terbuat dari pengolahan limbah industri Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang di campur dengan bahan alamiah lainnya yang terbentuk menjadi pupuk organik yang sudah terbukti kualitasnya dan mampu menyamai pupuk anorganik/sintesis.

Limbah PKS yang digunakan dalam proses pengolahan pupuk NPK Organik ini adalah limbah padat dan tandan kosong yang kemudian dicampur dengan bahan campuran alamiah lainnya sehingga membentuk kandungan hara lengkap lebih dari 16 unsur hara penting dalam pertumbuhan tanaman.

16 unsur hara yang di maksud adalah: 3 unsur yang diperoleh dari alam bebas yaitu: CO2, O2 dan H2O. 6 unsur hara makro: Nitrogen, Phosphor, Kalium, Magnasium, Calsium dan Sulfur. 7 unsur hara mikro: Fe, Mn, Cl, Cu, Zn, B dan Mo.

Pupuk NPK Organik Plus Daunic menggandung mikroba yang setelah diaplikasikan ke tanah akan menghidupkan mikroba (cacing tanah) yang dapat membuat tanah menjadi gembur sehingga aerasi dan porositas tanah menjadi bagus. Akar tanah bisa tumbuh dengan leluasa dan menembus tanah dengan mudah, akibatnya proses penyerapan air dan hara akan lebih lancar.

Pupuk NPK Organik Plus Daunic setelah diaplikasikan ke tanaman akan menggandung unsur silika yang berfungsi menggeraskan dinding sel batang tanaman dan daun lebih berserat sehingga tidak mudah terserang hama dan penyakit.

Pupuk NPK Organik Plus Daunic dapat memberikan nilai kompetitif sebagai berikut :

  1. Ramah Lingkungan karena menggunakan limbah industri dan 100% campuran alamiah lainnya
  2. Menggandung unsur hara lengkap dan tidak perlu campuran jenis pupuk lainnya
  3. Memperbaiki dan mengemburkan tanah yang telah rusak karena menggunakan pupuk anorganik secara berlebihan
  4. Dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan karena kebutuhan makanan tanaman telah terpenuhi
  5. Dapat meningkatkan kuantitas hasil produksi karena perkembangan tanaman yang sempurna
  6. Menggandung mikroba yang dapat meningkatkan kehidupan mikroorganisme
  7. Efisiensi dalam pemupukan karena telah lengkap unsur haranya (cukup hanya 1 jenis pupuk yang digunakan) tidak perlu di tambahkan pupuk lainnya
  8. Dapat menghemat biaya pemupukan, karena hanya 1 jenis pupuk yang digunakan






Harga Pupuk Organik NPK Plus Daunic

Harga promosi Rp. 200.000 per sak (50 kg)
Tapi belum ongkos kirim

Hubungi :


Ricky BP, STP
Hp : 0821 6726 1469, 0813 6143 2129
Email : kenanganraindolan@yahoo.co.id

atau

Distributor :
PT. Buana Mitra Lestari
Jl. Tengku Amir Hamzah, Sentosa Land No. 9 N Medan 20117 - Indonesia
Telp. (061) 6623274, 6623249 Fax : (061) 6623249
Email : buanamitralestari@hotmail.com


1 komentar: