Jumat, 04 Februari 2011

Tips Ampuh : Mengatasi Kutu air

Kutu air adalah sebutan awam bagi sejumlah krustasea kecil penghuni air. Kutu air bukan serangga dan tidak hidup sebagai parasit, sebagaimana banyak kutu yang hidup di luar air. Secara taksonomi, hewan yang disebut kutu air termasuk dalam genera Daphnia (paling umum), Cyclops, Bosmina, dan Diaptomus. Kutu air merupakan bagian dari zooplankton.

Kutu air berukuran panjang kurang dari setengah milimeter dan pakannya adalah berbagai fitoplankton dan juga sisa-sisa makanan hewan lainnya (detritus).

Kutu air dapat menyerang kulit manusia dengan cara menggigit kulit kita sehingga menjadi infeksi pada kulit dan kulit menjadi luka. Tinea pedis, dikenal secara awam sebagai gigitan kutu air adalah sebuah infeksi jamur pada kulit, biasanya di antara jari kaki yang disebabkan oleh jamur parasit.

Cara menyembuhkan luka gigitan kutu air dengan sederhana atau secara alami adalah sebagai berikut :

1. Singkong
Ambil singkong yang masih muda yang baru dari batangnya, lalu dikupas dan diparut. Setelah itu ditempelkan parutan singkong tersebut pada bagian kulit luka kena kutu air. Jika parutan yang ditempelkan sudah kering maka gantilah dengan parutan singkong yang baru lagi dengan cara ditempelkan pada luka kutu air tadi. Biasanya mengatasi luka kutu air dengan parutan singkong ini dapat sembuh dalam dua hari saja.

2. Bawang Putih
Bawang putih pun bisa digunakan untuk mengatasi penyakit luka karena kutu air. Bawang putih mengandung antibiotika yang cocok untuk mengatasi luka karena kutu air. Caranya sangat mudah, belah beberapa siung bawang putih dan gosok-gosokkan ke luka pada kulit yang terkena kutu air beberapa kali sehari.
Lakukan selama beberapa hari sehingga luka karena kena kutu air ini akan sembuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar