Sabtu, 12 Februari 2011

Berita Pertanian : Jelang Valentine Pedagang Bunga Gandakan Harga

JAKARTA - Menjelang hari valentine atau hari kasih sayang nampaknya merupakan momentum bagi para pedagang bunga untuk meraup untung, pasalnya saat ini sudah naik dua kali lipat.

Demikian diungkapan salah seorang penjual bunga mawar Udin. Udin Mengaku menjelang hari valentine yang identik dengan bunga mawar membuat harga jual bunga mawar naik, bahkan kenaikan tersebut telah terjadi sejak tanggal 10.

"Harganya naik mas. Naiknya sudah dari tanggal 10," ungkap Udin kepada Okezone di Pasar Kembang Rawa Belong, Jakarta, Sabtu (12/2/2011).

Menurut Udin kenaikan ini dipicu karenannya banyaknya permintaan dari pembeli. "Naiknya ya karena banyak permintaan," jelasnya.

Namun Udin menuturkan kalau valentine tahun ini tidak seramai valentine tahun tahun sebelumnya. Menurutnya jika dibandingkan tahun lalu di tanggal yang sama Udin sudah kebanjiran pesanan. "Valentine tahun ini kurang rame, biasanya hari kaya gini udah banyak pesanan, sekarang rada berkurang" tuturnya.

Untuk Mawar lokal kenaikan mencapai hampir dua kali lipat, sementara untuk mawar lokal asal Malang dirinya mematok harga lebih dari dua kali lipat."Kalau yang biasa kita 80 sekarang 150 - 160 an itu untuk mawar impor ya, Mawar Malang dulu 25 ribu, sekarang 50-60 ribu," pungkasnya. (Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar