Selasa, 08 Februari 2011

Berita Pertanian : Program Cetak Sawah akan Digulirkan

Jambi. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi, akan menggulirkan program cetak sawah seluas 400 hektar pada 2011.
Dihubungi di Kualatungkal, Ibu Kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (8/2), Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tanjung Jabung Barat Amdani mengatakan, cetak sawah tersebut akan masuk dalam program bantuan sosial khusus petani. "Mulai awal tahun ini kami sudah cek beberapa lokasi dan sosialisasi langsung kepada masyarakat," ujar Amdani.

Dia menjelaskan, program tersebut akan digulirkan dengan mengirim langsung dana bantuan kepada masing-masing rekening kelompok petani yang berhak menerima. "Pencetakan sawah akan disesuaikan dengan usul petani. Dalam pengerjaannya akan diiringi oleh pendamping dari Dinas Pertanian. Jumlah keseluruhan mencapai 400 hektar," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada beberapa kriteria kawasan yang akan diubah menjadi lahan sawah baru. Salah satunya adalah status lahan yang tidak ada masalah atau dalam sengketa. Lahan tersebut juga layak untuk ditanami padi. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar