Senin, 08 Agustus 2011

Tips Ampuh : Trik Jitu Pilih Durian






DURIAN selain mempunyai cita rasa manis, saat disantap pun sangat terasa aroma buah durian yang sangat khas.

Dalam memilih durian berkualitas baik tidak mudah. Terlebih jika hanya melihat sepintas kulit buahnya saja. Kini Anda tidak perlu khawatir dalam memilih buah durian, sebab Haji Aip sang pemilik es durian Sakinah, mau berbagi tip.

Timbang Durian
Dengan melihat kualitas buah durian dari luarnya saja tentu tidak cukup. Lebih baik Anda mengambil buah durian untuk ditimbang. Dengan demikian akan ketahuan kualitas durian tersebut. Apabila durian muda akan menimbulkan banyak kadar air, sedangkan durian yang tua tidak ada kadar airnya. Oleh karenanya durian tua lebih enak disantap.

Aroma
Durian sangat identik dengan bau yang keluar dari dalam dagingnya. Bila aroma yang keluar dari durian terasa wangi dan tidak menyengat, itu berarti kualitas buah masih layak konsumsi.

Cicipi Buahnya
Nah, dengan mencicipi atau merasakan sedikit buah durian, ini merupakan cara ampuh untuk mengetahui apakah durian tersebut terasa manis atau tidak. Namun Anda harus memperhatikan seberapa besar membuka kulit durian agar bisa tetap terjaga kualitas buahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar