Jumat, 26 Agustus 2011

Tips Ampuh : Mengenali Daging Sapi Segar







DAGING sapi bisa Anda olah dalam berbagai cara. Namun sebelumnya, cermatlah memilih daging sapi segar yang aman dikonsumsi.

Daging yang sudah basi atau kondisinya sudah jelek bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri dan penyakit. Gunakan tekstur, warna, dan bau daging sapi untuk membantu Anda menentukan daging segar dan aman dikonsumsi, seperti dilansir Ehow berikut ini:

1. Periksalah batas waktu kedarluwarsa sebab tanggal yang tercantum merupakan indikator kesegaran daging sapi. Pembelian dan penggunaan daging sapi sebelum tanggal berakhir sangat menentukan kualitas daging sapi.

2. Perhatikan tekstur daging sapi di mana daging sapi yang segar haruslah lembap. Jika daging sapi memiliki tekstur licin atau terasa lengket, berarti daging mulai membusuk.

3. Periksa warna. Daging sapi segar memiliki warna merah dengan bagian lemak putih berwarna krem. Warna cokelat atau abu-abu menandai daging sapi telah rusak dikarenakan penyimpanan yang tidak tepat atau mengalami pendinginan yang berkepanjangan.

4. Aroma. Bila daging sapi terlalu lama disimpan, maka aromanya akan sangat tajam. Apalagi, bau kardus tempat penyimpanan serta daging telah bercampur sehingga daging tidak cocok untuk konsumsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar