Rabu, 17 Agustus 2011

Tips Ampuh : Tip Pilih Cabai Pedas







CABAI merupakan bumbu dapur paling banyak banyak dipakai dalam menu Nusantara. Cabai tidak hanya pemberi rasa pedas, juga penambah selera makan.

Cabai memiliki bentuk yang sangat bervariasi, mulai dari cabai merah, cabai rawit, dan cabai hijau. Mungkin selama ini, Anda hanya membelinya di pasar tradisional maupun supermarket tanpa mengetahui kondisinya. Jangan heran bila Anda memilih cabai dengan kondisi tidak baik walaupun ketika dilihat teksturnya sangat mulus. Simak tip memilih cabai yang baik, seperti dilansir ehow.

Perhatikan bentuk cabai

Untuk mengetahui cabai yang baik sebenarnya sangat sederhana. Perhatikan bentuknya. Cabai berkualitas baik berbentuk lurus serta memiliki warna merah yang sangat terang. Memang, terkadang ada bentuk cabai yang kecil dan sedikit melengkung, namun hasil pedasnya lebih sedikit ketika diolah menjadi masakan.

Kenali rasa dan tekstur

Cabai murni memiliki rasa yang berbeda. Cabai harus memiliki konsistensi tebal dan tekstur yang berbeda terlebih saat direbus.

Sajian cabai

Cabai tidak hanya disajikan dalam sambal, juga bisa dalam berbagai olahan. Cabai dapat digunakan sebagai topping untuk hamburger, hot dog, kentang goreng, atau sandwich, juga bisa disajikan di atas pasta.

Setiap daerah memiliki cara berbeda dalam mengolah cabai. Seiring berkembangnya jaman, jenis cabai pun telah dimodifikasi untuk menghasilkan cita rasa yang lezat, tidak sekadar rasa pedas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar