Jumat, 26 Agustus 2011

Konsumsi Ikan Orang Indonesia Hanya Seperlima Jepang











Jakarta
. Tingkat konsumsi ikan rata-rata per kapita orang Indonesia hanya seperlima dari konsumsi ikan orang Jepang. Untuk itu Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengimbau masyarakat untuk giat mengonsumsi ikan. Bahkan Hatta mengaku gemar mengonsumsi ikan karena sejak kecil tinggal di dekat Sungai Musi, Sumatera Selatan. Hal ini membuat Hatta selalu mengonsumsi ikan.

"Saya lahir dekat Sungai Musi, jadi tiap hari makan ikan," ujar Hatta dalam dialog bersama para nelayan dan pedagang ikan di Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (24/8).

Hatta menyayangkan saat ini konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Konsumsi ikan Indonesia hanya mencapai 30 kilogram per kapita per tahun atau seperlima dari konsumsi Jepang.

"Konsumsi ikan masih 30 kilogram per kapita, per tahun. Jepang 150 kilogram. 5 kali lipatnya. Pemerintah menganjurkan tiap hari makan ikan, nelayan sehat, pedagang juga sehat," ungkapnya.

Hari ini Hatta Rajasa beserta jajarannya melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara. Hatta melakukan dialog dengan para nelayan dan pedagang ikan untuk menerima masukan dan kritikan agar Muara Angke lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar