Sabtu, 23 Juli 2011

Tips Ampuh : Batasi Konsumsi Harian 4 Makanan Ini











TERNYATA
tidak semua makanan yang dianggap sehat baik dikonsumsi setiap hari. Bila terlalu banyak, malah bisa membahayakan atau justru merugikan, khususnya bagi Anda yang tengan menjaga berat badan. Bukannya menurunkan malah bisa menambah berat badan. Jadi, makanan apa saja yang sebaiknya konsumsinya dihindari setiap hari?
1. Segelas susu

Susu memang menyehatkan dan melengkapi kebutuhan nutrisi, tapi bila diminum setiap hari malah bisa merugikan. Jika Anda terbiasa minum segelas susu sebelum tidur, saat sarapan, atau bahkan sebagai camilan di malam hari, coba hindari minum susu selama sebulan. Niscaya Anda akan melihat suatu perbedaan, yakni tidak lagi sering lesu, berat badan menurun, dan kulit lebih bersih. Coba saja.

2. Makanan manis setelah makan

Banyak yang terbiasa mengunyah sesuatu yang manis sehabis makan. Padahal kebiasaan itu benar-benar tidak diperlukan karena hanya menambah gula saja di dalam tubuh. Ubah kebiasaan dengan memakan makanan penutup yang manis hanya di saat-saat tertentu seperti saat pesta atau akhir pekan saja.
3. Karbohidrat untuk camilan malam

Seberapa sering Anda merasa lapar di waktu antara makan siang dan makan malam? Makanan ringan di malam hari bisa menghambat usaha diet. Oleh karena itu, lebih baik ganti camilan berkarbohidrat dengan makanan yang mengandung protein dan lemak sehat seperti kacang-kacangan sehingga Anda tetap tak akan kelaparan menunggu waktu makan malam.
4. Kentang

Baru-baru ini, sebuah penelitian yang digelar oleh Harvard menemukan bahwa kentang adalah makanan yang dipastikan menambah berat badan secara signifikan. Jika Anda membuat makanan olahan kentang, coba seimbangkan dengan banyak sayuran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar