Senin, 04 Juli 2011

Berita Pertanian : Stok Beras Bulog Cukup untuk 6 Bulan!











JAKARTA -
Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan cadangan beras hingga saat ini cukup untuk penyaluran rutin hingga enam bulan ke depan.

"Cadangan beras Bulog cukup untuk penyaluran rutin enam bulan ke depan. Penguatan stok dari dalam negeri telah dilakukan melalui berbagai langkah sampai hari ini," ungkap Direktur Utama Bulog Ali Muso melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (5/7/2011).

Dijelaskannya, jika hingga posisi saat ini stok beras dalam negeri cukup atau jumlahnya sebanyak 1.282 ribu ton. "Pengadaan dalam negeri sebanyak 1.282 ribu ton setara beras dari kontrak 1.330 ribu ton setara beras," terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan jika Bulog diberikan kewenangan untuk meningkatkan cadangannya demi menjaga ketahanan pangan.

Hal tersebut untuk mengantisipasi cadangan beras dalam negeri, dan jika memang diperlukan impor beras bisa saja dilakukan. "Kita akan meningkatkan stok Bulog, pengadaan maksimal dari dalam negeri. Tapi, dari mana pun kita ambil, kalau perlu dari luar," terang Hatta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar