Jumat, 28 Oktober 2011

Tips Ampuh : Stroberi Minimalkan Bahaya Alkohol















ADA
kabar baik bagi Anda yang masih kesulitan menahan godaan minuman berlakohol seperti wine. Kini Anda bisa meminimalkan risiko kerusakan yang disebabkan oleh alkohol hanya dengan rajin memakan stroberi.

Sebuah tim peneliti dari Italia, Serbia, dan Spanyol telah mengidentifikasi adanya efek pelindung yang dimiliki stroberi pada perut mamalia yang rusak akibat alkohol.

Sara Tulipani, peneliti studi dari University of Barcelona, menjelaskan, "Efek positif stroberi tidak hanya terkait dengan kapasitas antioksidannya, tetapi juga fakta bahwa stroberi mampu mengaktifkan pertahanan antioksidan dan enzim tubuh."

Studi ini juga menunjukkan bahwa makanan yang kaya akan stroberi juga memiliki efek mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan radikal bebas atau spesies oksigen reaktif lainnya, menurut laporan jurnal Public Library of Science edisi Oktober 2011. Buah ini juga memperlambat pembentukan ulkus lambung pada manusia.

Gastritis atau peradangan pada selaput lendir lambung yang disebabkan konsumsi alkohol juga dapat disebabkan oleh infeksi virus atau oleh obat antiinflamasi (seperti aspirin). Maurizio Battino dari Marche Polytechnic University, Italia, menunjukkan bahwa dalam kasus ini, asupan stroberi dapat mengurangi kerusakan selaput lendir lambung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar