Kamis, 06 Oktober 2011

Tips Ampuh : Memilih Jamur Sehat






JAMUR merupakan jenis sayuran yang kini sedang dikembangkan dalam banyak varian makanan. Teksturnya yang kenyal menjadi ciri khas jamur.

Dalam mengonsumsi jamur, Anda harus memerhatikan kualitasnya. Jika tidak, bukan tidak mungkin jamur mengeluarkan racun berbahaya bagi tubuh. Bahkan terkadang, tak sengaja hanya dipegang tangan, bakteri mudah masuk ke tubuh melalui selaput kulit jari.

Nah, untuk mengetahui kualitas jamur, ada beberapa cara harus, seperti diterangkan Sutrisno selaku penjual olahan jamur Jap Chae saat ditemui di Interfood Indonesia, JIEXPO PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2011).

Bentuk

Bentuknya khas, apalagi jamur merupakan tanaman sangat sensitif yang bila terganggu selama proses tumbuhnya, bentuk jamur menjadi tidak bulat.

Warna

Jamur yang baik haruslah bersih. Jamur kuping akan mengeluarkan warna coklat yang bersih dan bila dipegang akan terasa halus.

Tahan lama

Jamur termasuk jenis tanaman yang tahan lama, bahkan bisa mencapai 1 hingga 2 pekan setelah dipetik. Namun bila jamur sudah terkena air, maka Anda disarankan untuk segera mengolahnya. Juga, sebaiknya tidak disimpan ke dalam lemari pendingin agar kandungan gizinya tidak hilang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar