Minggu, 09 Oktober 2011

Tips Ampuh : 4 Tip Goreng Risol








RISOL termasuk jenis kudapan yang bisa disajikan dalam banyak kesempatan, acara formal maupun santai. Bila Anda penyuka risol, simak beberapa tip pengolahannya.

Risol termasuk camilan yang tidak tahan lama, hanya beberapa hari meskipun disimpan dalam lemari es. Biasanya, isian yang tidak terlalu kering membuat risol mudah basi.

Berikut sedikit tip membuat risol seperti diungkapkan Joko selaku kreator risol setan saat di Festival Kuliner Serpong di Summarecon Mal Serpong, Serpong, Tangerang, belum lama ini:
Kulit risol tidak kering

Rahasia risol enak pertama terletak pembuatan kulit risol. Pastikan kulit risol yang dibuat tidak terlalu kering sehingga proses penggulungan bisa lebih mudah.
Masukkan ke lemari pendingin

Sebelum digoreng, risol harus terlebih dahulu dimasukkan ke lemari pendingin. Tahapan ini berfungsi tepung roti yang ditempelkan pada kulit luar dapat menempel sempurna sehingga tidak rontok dan lengket ketika digoreng.

Menggoreng

Menggoreng risol tak butuh waktu lama karena adonan risol sangat mudah gosong. Selain sebentar saja, menggoreng risol juga harus menggunakan api kecil agar matang merata.
Warna

Ketika menggoreng risol, perhatikan perubahan warna kematangannya yang kuning keemasan. Selama prosesnya, risol harus sering dibolak-balik agar mendapatkan warna yang pas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar