Kamis, 29 September 2011

Tips Ampuh : Camilan Sehat Nonton TV












Nonton TV atau DVD sambil ngemil memang asyik
. Jangan makan keripik kentang atau pisang goreng. Salah-salah kalori berlebihan yang masuk ke tubuh. Cobalah beberapa camilan sehat yang enak dan mudah didapat ini.

Akhir pekan ini tak ada rencana ke luar rumah? Nonton acara TV atau memutar DVD sejumlah film bisa jadi pilihan asyik. Camilan pun bakal bikin acara nonton makin komplet. Aneka keripik, kacang goreng, makanan gorengan,biskuit, dan minuman ringan sering menjadi pilihan.

Jika Anda sedang mencoba mengontrol berat badan atau berdiet lemak sebaiknya hindari makanan gorengan atau yang manis. Menurut catatan American Medical Association, menonton TV 2-3 jam per hari bisa memicu penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak bergerak sementara camilan cenderung banyak dan tidak sehat.

Ada banyak alternatif camilan sehat yang bisa dipilih seperti saran Marisa Moore RD yang diulas fitbie berikut ini :

Popcorn

Popcorn bukan camilan jelek. Cara sehat untuk menikmati popcorn sebaiknya tanpa menambahkan mentega dan sedikit garam. Sebagai gantinya bisa diberi oregano bubuk, bawang putih bubuk dan sedikit keju parmesan bubuk. Jangan sekali-sekali menambahkan keju leleh karena kalorinya sangat tinggi.

Pistachio

Kacang yang berkulit keras ini sering disebut kacang Arab. Jika ingin sesuatu yang renyah gurih pilihlah kacang ini. Satu porsi sekitar 49 butir mengandung kurang dari 200 kalori tetapi kaya protein, juga serat, zat besi dan kalsium. Karena kacang ini kulitnya keras maka Anda bakal butuh sedikit waktu untuk mengupas. Ini akan memperlambat Anda menghabiskan kacang sehingga jumlah yang dimakan akan berkurang pula.

Apel Plus Selai Kacang

Suka yang krenyes segar dan gurih? Ambil saja apel, bisa apel hijau atau merah lalu cuci bersih. Potong-potong apel berikut kulitnya lalu siapkan pula selai kacang natural. Apel rendah lemak dan kalori tetapi kaya serat dan vitamin C. Sementara selai kacang kaya akan protein.

Keju mozarella

Keju yang lentur berwarna putih ini banyak dijual di supermarket. Meskipun sedikit mahal, keju ini bisa jadi camilan enak. Sepotong sekitar 35 gram keju mozzarella ini akan memberi 35 kalori dan kalsium yang cukup. Jika suka, bisa dicelup dalam saus tomat segar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar