Kamis, 09 Februari 2012

Tips Ampuh : Kulit Sehat Dengan Konsumsi Buah Tomat dan Jeruk





















KULIT
merupakan salah satu bagian penting penampilan. Dapat dipastikan jika kulit menawan, penampilan akan terlihat semakin sempurna. Dalam sebuah penelitian yang dikutip dalam health.com, menunjukkan bahwa segala sesuatu yang dikonsumsi memiliki efek yang kuat terhadap tubuh, termasuk pada kulit. Berikut deretan buah yang mampu meningkatkan kesehatan bagi kulit Anda :

1. Jeruk
Vitamin C yang melimpah pada jeruk membuat jenis buah yang satu ini menjadi salah satu hadiah untuk kulit sehat dengan menangkal radikal bebas. Jeruk juga mengandung bioflavonoid, yang menghasilkan kolagen di kulit, sehingga kulit tampak lebih kencang.

2. Tomat
Sudah diketahui sejak lama bahwa kekurangan vitamin A akan menyebabkan keringnya kulit. Sepertinya pilihan lain jatuh pada tomat, kandungan serat dan vitamin A pada tomat membantu dalam perkembangan dan pemeliharaan sel-sel kulit. Selain itu, tomat juga memiliki banyak likopen yang membantu melindungi kulit saat terpapar sinar matahari.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, sertakan jeruk dan tomat dalam menu harian Anda. Ragam buah tersebut dapat dimakan begitu saja sebagai campuran salad buah, atau diolah menjadi jus yang sehat dan menyegarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar