Minggu, 23 Januari 2011

Berita Pertanian : Capek Diadu Terus, Ayam Jago Bunuh Tuannya


WEST BENGAL - Mungkin ini pembalasan bagi seorang penyabung ayam yang memaksa jagoannya terus bertarung. Si penyabung ini tewas dengan leher tergorok oleh ayam jagoannya sendiri.

Terdengar agak aneh memang. Tetapi itulah yang Singrai Soren, si penyabung ayam, yang tewas di kaki ayam aduan, Kamis (20/1/2011) pekan lalu, di desa Mohanpur, West Bengal.

Desai, salah satu teman Soren, menuturkan bahwa ayam jago itu sebenarnya sudah beberapa kali mencoba kabur dari arena sabung. Namun Soren selalu mendorongnya untuk terus bertarung. “Rupanya ayam itu marah dan langsung menyerang Soren dengan pisau yang dipasang di kakinya,” kata Desai.

Ayam jago biasanya diberi waktu istirahat paling tidak satu jam setelah bertarung sebelum memulai pertarungan berikutnya, kata Desai. “Para pemilik ayam biasanya cukup puas dengan upah dari para penjudi dan mendapat bangkai ayam yang mati untuk dimakan. Tapi Soren memaksa ayamnya bertarung lagi hanya dalam beberapa menit,” katanya.

Para polisi berusaha mencari dan menangkap ayam itu untuk kemudian dilucuti pisau di kakinya. Namun mereka tidak yakin bisa menemukannya, karena kemungkinan besar ayam yang sudah empat kali menang itu disembunyikan pemilik ayam lain untuk dipertarungkan lagi. (surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar