Senin, 12 Maret 2012

Berita Pertanian : Bantu Entaskan Kemiskinan Pakpak Bharat Luncurkan Program Tanaman Sejuta Gambir

Bantu Entaskan Kemiskinan
Pakpak Bharat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat berupaya mengatasi kemiskinan yang dialami penduduk setempat melalui program penanaman Sejuta Gambir.
Komitmen Pemkab Pakpak Bharat tersebut diutarakan Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu MBA dalam sosialisasi program penanaman Sejuta Gambir melalui keseriusan seluruh SKPD terutama Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Pakpak Bharat.

Kepala BP4K Makner Banurea SP Selasa (6/3) di Aula Kantor Camat STTU Jehe pada saat menyosialisasikan program penanaman sejuta gambir untuk memotivasi sekaligus mendorong semangat warga untuk menyukseskan program penanaman Sejuta Gambir bagi para petani di Kecamatan STTU Jehe.

Makner Banuarea dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui program Sejuta Gambir sudah menyiapkan bibit plasma kepada masyarakat untuk penanaman 200 hektare dengan ketentuan sudah ada lahan yang disiapkan oleh masyarakat.

Untuk menyukseskan program tersebut, kata Makner Banuarea, dibutuhkan semangat, kemauan, kerja keras serta keyakinan bahwa kelak tanaman gambir bukan jadi usaha sampingan melainkan usaha utama untuk meningkatkan perekonomian .

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat Marsauli P Habeahan mengatakan, seluruh anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat siap mendukung Program Sejuta Gambir demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.

Asisten Administrasi dan Pembangunan Ir Sustra Ginting dalam sambutannya juga memberikan motivasi agar para petani gambir berusaha keluar dari segala kesulitan di bidang ekonomi dengan semagat kerja keras dan ikhlas

Hadir pada acara sosialisasi program sejuta gambir tersebut terlihat antara lain Kadis Pertanian, Camat STTU Jehe, para kepala desa se-Kecamatan STTU Jehe, PPL Kecamatan STTU Jehe, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para petani gambir di STTU Jehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar