Rabu, 21 Desember 2011

Tips Ampuh : 11 Makanan Pembuat Awet Muda














SIAPA
yang tidak ingin terlihat awet muda? Kebanyakan orang ingin mencapainya dengan bantuan operasi dan botox. Namun ada langkah alami tanpa perlu menghamburkan uang jutaan rupiah. Salah satunya dengan diet makanan.

Ada sebuah studi yang menunjukkan orang yang makan makanan berbasis tumbuhan terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Menurut ahli gizi Deepshikha Aggarwal makanan kaya akan warna seperti buah dan sayuran, dapat menjaga tekstur dan elastisitas kulit. Berikut ini daftar dari beberapa makanan anti-penuaan:
Kacang almond
Almond dianggap sebagai makanan anti-penuaan karena kandungan tinggi vitamin E. Baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Tubuh membutuhkan vitamin E untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. Sebaiknya makan sekitar selusin almond setiap hari.
Kenari
Kenari kaya vitamin E dan memiliki segelintir khasiat yang dapat membantu kulit tampak hebat.

Ketimun
Sangat baik sebagai anti-penuaan makanan dan memperbaiki kulit lelah dan dehidrasi. Kandungan air yang tinggi dan jumlah tinggi silika membantu untuk mendapatkan kulit halus dan bersinar.

Alpukat
Pelembab alami terbaik dan sarat dengan nutrisi anti-penuaan seperti vitamin C, E, dan asam lemak Omega 3. Meskipun alpukat ukuran sedang memiliki 30 gram lemak, semua itu adalah mono-lemak jenuh yang menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.
Wijen
Ini adalah sumber yang kaya vitamin E.

Berries
Antioksidan yang hadir dalam berry seperti blueberry, cranberry dan stroberi, dapat membantu menjaga kulit cerah dan bersinar. Jus cranberry kalengan juga bekerja untuk kulit Anda. Makan 1-2 cangkir blueberry sehari untuk dosis antosianin harian Anda. Zat antioksidan itu sebagai anti-penuaan yang meningkatkan potensi vitamin C.

Teh hijau
Pengganti yang sangat sehat untuk minuman kafein dan minuman kemasan.

Air
Setidaknya 2-3 liter air setiap hari untuk mengurangi kerutan pada kulit Anda.
Lidah buaya
Jus lidah buaya sangat baik jika menginginkan kulit tampak lebih muda. Pagi hari saat perut masih kosong minum 30 ml jus lidah buaya yang diencerkan dengan 100 ml air. Setelah 20-30 menit lanjutkan sarapan rutin Anda.
Biji bunga matahari
Makanan lain anti-penuaan yang luar biasa dan sebagai vitamin E. Selenium di dalamnya efektif merangsang sel-sel muda. Makan segenggam biji bunga matahari setiap hari akan membantu Anda terlihat lebih muda, mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kacang Brazil
Kacang Brazil adalah sumber kaya selenium serta mineral yang bekerja baik dengan Vitamin E untuk menghentikan stres oksidatif dan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Tetapi harus dimakan dua kacang per hari karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar