Minggu, 06 November 2011

Tips Ampuh : Bahan Makanan Pas untuk Kantong Irit








UANG Anda tinggal sedikit dan bingung mau makan apa? Ada sedikit trik untuk mengatasi permasalahan satu ini.

Simak lima bahan makanan yang bisa Anda konsumsi saat Anda mengalami krisis keuangan, seperti dilansir Recipefinder:

Kentang

Salah satu bahan utama ini tergolong enak dimakan dengan cara pengolahan yang cukup mudah. Kentang bisa lezat dengan dirrebus, dibuat salad, dipanggang, dimasak sup, dan sebagainya.

Kacang
Kalau Anda suka sekali dengan makanan dari daratan Italia, Anda tinggal menambahkan kacang pada spaghetti, misalnya. Anda bisa merebusnya, digoreng juga bisa.

Sebagai kreasi untuk menambah selera makan, tinggal tambahkan saus tomat. Terlebih, kacang mengandung serat cukup tinggi dan bagus untuk pencernaan.

Musiman

Untuk menghilangkan rasa jenuh terhadap makanan, Anda bisa membeli bahan utama yang ingin Anda buat di musim tertentu, seperti buah-buahan atau sayur-sayuran. Meskipun hanya ditemukan saat musim tertentu, Anda tetap harus memilih yang segar dari bahan-bahan tersebut.

Usahakan Anda membeli buah karena di saat musiman, buah cenderung lebih murah ketimbang hari-hari biasa. Buah pun bisa dibuat untuk makanan pembuka hingga ke makanan penutup.

Ayam

Kebutuhan Anda untuk mengonsumsi daging juga perlu. Pilihan daging ayam dinilai sangat pantas untuk saat Anda tidak punya banyak uang.

Walaupun rasanya tidak enak seperti daging sapi, daging ayam juga pas untuk menutup rasa lapar. Tidak usah membeli satu ekor ayam, cukup beli bagian mana yang akan Anda olah karena semua bagian ayam sangat enak untuk dimasak.

Agar tidak repot, Anda tinggal meminta si penjual daging ayam untuk membersihkan serta memotong bagian daging yang Anda inginkan. Jadi saat tiba di rumah, Anda tinggal memasaknya.

Makanan manis

Untuk penambah variasi dalam makanan, Anda juga membutuhkan rasa manis sebagai kalori atau tenaga di saat bekerja. Pilihlah yang sebisa mungkin tidak mengeluarkan banyak anggaran.

Anda bisa membeli choco chip cookies untuk dibuat kue sesuai selera. Buat di rumah lebih baik karena akan menghemat uang Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar