Jumat, 08 Maret 2013

Berita Umum : Ponsel Terkecil di Dunia

Apabila produsen-produsen ponsel berlomba-lomba ingin menghadirkan produk dengan layar sebesar mungkin, perusahaan asal Jepang ini malah melakukan hal sebaliknya. Perusahaan Jepang yang diketahui bernama Willcom baru saja meluncurkan ponsel yang diklaim mempunyai ukuran terkecil di dunia, Strap Phone 2.

Seberapa kecilkah produk Strap Phone 2 ini? Dikutip dari The Register, Jumat (7/3/2013), perangkat yang satu ini memiliki dimensi hanya 32 x 70 x 10,7mm dengan bobot hanya 32 gram. Selain itu, Strap Phone 2 memiliki layar dengan ukuran hanya 1 inci beresolusi 96 x 64 piksel.

Sebagai perbandingan, ponsel terbesar saat ini, Huawei Ascend, memiliki layar berukuran 6 inci. Huawei Ascend tersebut memiliki ukuran 6 kali lebih besar dibandingkan Strap Phone 2.

Walaupun memiliki ukuran tubuh yang kecil, Strap Phone 2 memiliki fungsi yang tidak terlalu berbeda dari ponsel lain. Selain dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan mengirim pesan teks, ponsel tersebut juga bisa dipakai untuk mengirimkan e-mail.

Selain itu, Strap Phone 2 dipersenjatai dengan ponsel sebesar 400mAh. Dengan baterai tersebut, perangkat ini dapat hidup selama 30 hari dalam mode standby dan 2 jam bicara.

Sayangnya, Strap Phone 2 tidak dijual secara global. Produk ini hanya dijual di Jepang dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu 12.000 unit saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar