Jumat, 01 Juni 2012

Tips Ampuh : Manfaat Jeruk Murni saat Sarapan

JERUK maupun lemon bukan hanya sekedar buah yang menyegarkan. Lebih dari itu, buah dengan nama latin Citrus sinensis ini diteliti memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga dipercaya sebagai sumber yang penting bagi tubuh karena kandungan antioksidan yang melimpah. Jeruk juga memiliki banyak serat, terutama pectin, serat larut, yang membantu menurunkan kolesterol.

Manfaat lainnya, jeruk merupakan sumber folat dan potasium, sejumlah kecil magnesium, kalsium, dan nutrisi baik lainnya. Salah satu buah yang memiliki banyak kandungan air ini juga mengandung phytochemical, termasuk karetenoid dan limonoid.

Selain sebagai penurun tingkat kolesterol dalam darah, flavonoid seperti hesperetin, naringin, tangeritin dalam jeruk berperan sebagai antuoksidan, antiradang, bahkan ampuh sebagai antikanker.

Para peneliti menambahkan, menyertakan segelas jus jeruk murni saat sarapan, merupakan langkah awal yang baik untuk memulai hari. Selain menyegarkan, namun juga menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar