Minggu, 27 Mei 2012

Tips bagi Pembenci Sayur

WALAUPUN membenci atau menikmatinya, Anda memang tidak bisa menyangkal akan kebutuhan sayuran bagi tubuh. Sayuran nyatanya merupakan makanan penting untuk menunjang kesehatan kita.

Makan sayuran adalah cara termudah untuk meningkatkan kesehatan disebabkan kandungan antioksidannya. Namun, bagi Anda yang kurang doyan menyantap sayur, tenang saja, Anda masih bisa menikmati sayuran dengan menyiasatinya agar terasa lezat. Berikut tipsnya:

a. Tambahkan sayuran ke hidangan favorit Anda
Anda suka mi? Tambahkan sayuran seperti sawi, brokoli, atau tauge sebagai campuran mi. Atau, Anda suka makaroni dan keju? Tumis saya sayuran seperti asparagus, jamur, brokoli, dan tomat dalam minyak zaitun. Tambahkan adoanan ke macaroni dan keju, tentu akan lezat.

b. Potong tipis
Campur semua sayuran yang Anda suka ke dalam mangkuk salad. Ada banyak sayuran yang akan cocok dibuat salad seperti bawang bombay, lobak, wortel parut, ketimun iris tipis, kembang kol, atau kacang hijau. Cara yang baik untuk bisa menikmatinya yakni dengan mengirisnya benar-benar tipis.

c. Selipkan ke camilan
Selipkan sayuran ke makanan ringan Anda seperti di roti. Tambahkan sayuran parut atau cincang seperti kemangi segar, zucchini, irisan kol, dan tomat.

d. Minum sayuran
Siapkan jus buatan versi Anda sendiri dengan menambah jus botolan. Misalkan saja blender wortel dengan jus mangga atau jeruk.

e. Panggang saja
Panggang beberapa sayuran dan tambahkan bumbu favorit Anda atau hanya garam dan merica. Pastikan untuk menyikatnya dengan minyak zaitun sebelum memanggang. Potongan besar jamur dan terong yang dipanggang tentu akan terasa lezat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar