Senin, 02 April 2012

Tips Ampuh : Usir Bau Mulut dengan Teh Hijau

















MESKIPUN
teh hijau sebetulnya berasal dari daun teh biasa, tetapi jenis teh ini diolah dengan cara yang berbeda sehingga mengandung sedikit kafein dan lebih banyak polyphenol yang sangat baik untuk kesehatan dan kesegaran mulut.

Institut Teknologi Israel baru-baru ini disebutkan bahwa teh hijau ampuh mengusir aroma tidak sedap pada mulut. Penelitian ini kemudian dikutip oleh Dailymail pada pertengahan Maret 2012 dan menyebutkan bahwa polyphenol dalam teh hijau mampu menghancurkan bakteri dalam mulut yang membuat pernapasan yang tidak sedap.

Dalam laporan penelitian yang dipublikasikan di Archives of Oral Biology peneliti menyebut teh hijau dengan julukan superfood karena manfaatnya untuk kesehatan, karena bukan hanya membasmi kuman-kuman yang menyebabkan bau mulut, namun kandungan super yang dimiliki teh hijau juga dipercaya sebagai penghancur bakteri penyebab kanker mulut.

"Radang rongga mulut, gangguan pernapasan, dan peradangan sebagai konsekuensi dari merokok yang diakibatkan adanya bakteri merugikan itu dapat dikurangi dengan teh hijau," ujar peneliti. Ia juga menyarankan agar Anda mengonsumsi teh hijau tanpa gula sebanyak dua cangkir sehari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar