Selasa, 03 April 2012

Berita Umum : Selamatkan Dagangan, Syahrul Tenggelam

MAKASSAR. Syahrul (17), warga Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, tenggelam saat berusaha mengambil barang dagangannya yang terjatuh ke laut, Selasa (3/4/2012) sekitar pukul 01.30 wita.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, awalnya, Syahrul yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PK5) Pelabuhan Internasional Soekarno Hatta hendak turun dari KM Tidar yang akan berlabuh. Tanpa sadar barang dagangannya terjatuh ke laut. Korban pun langsung terjun dan berusaha mengambil bungkusan rokok yang dijualnya di atas kapal. Ternyata, arus di pelabuhan sangat deras sehingga ia tenggelam dan sampai sekarang masih belum ditemukan.

Empat orang rekan korban berusaha menyelamatkannya dengan melompat ke laut. Namun mereka pun ikut tenggelam. Beruntung keempatnya berhasil selamat, setelah dievakuasi oleh petugas pelabuhan. Dua orang diantaranya, Guntur dan Feri sempat pingsan karena kelelahan di dalam air.

Kedua orang tersebut, dievakuasi oleh ABK KM Tanakeke sekitar 500 meter dari dermaga Pelabuhan. Hingga kini, tim SAR dari Polair Polresta Pelabuhan masih melakukan pencarian dengan menerjunkan penyelam serta menggunakan tiga perahu karet dan melakukan penyisiran di dermaga pelabuhan internasional Soekarno Hatta, Makassar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar