Kamis, 27 Desember 2012

ips Ampuh : 5 Alternatif untuk Kurangi Asam Lambung

 
PENYAKIT asam lambung biasanya disebabkan oleh peningkatan asam yang berlebihan. Keadaan ini diawali oleh  makanan dan minuman tertentu, misal makan makanan yang terlalu asam, pedas, minum kopi atau alkohol. Selain itu, sering terlambat makan atau makan tidak teratur juga dapat menjadi penyebab timbulnya sakit maag fungsional.

Selain mengonsumsi obat untuk asam lambung dan menjalani pola dan pemilihan makanan yang teratur, ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi tingkat keasaman pada lambung. Berikut di antaranya.

1. Oatmeal. Selain baik dikonsumsi saat sarapan, oatmeal secara bertahap juga mampu mengurangi tingkat keasaman pada lambung dan mudah dicerna karena teksturnya yang lunak. Raih semangkuk oatmeal Anda jika Anda mengalami rasa nyeri atau tidak nyaman pada lambung Anda.

2. Jahe. Jahe dipuji sebagai ramuan obat, karena kemampuannya untuk menyembuhkan dan memperbaiki berbagai jenis kondisi medis termasuk keasaman. Sepanjang sejarah, jahe telah digunakan sebagai makanan anti-inflamasi untuk mengobati kondisi pencernaan.

3. Susu. Susu mengandung kalsium yang bekerja sebagai obat antasid untuk menetralkan asam lambung. Jika Anda menderita keasaman, maka Anda sangat disarankan untuk minum segelas susu. Selain itu, kehadiran sejumlah besar kalsium dalam perut Anda akan menetralisir jumlah kelebihan asam lambung.

4. Apel dan cuka sari apel. Dianggap sebagai pengobatan yang efektif untuk memerangi keasaman. Apel mengandung enzim tertentu dan asam sehat yang membantu dalam menetralkan asam lambung. Jadi, sebuah apel sehari dapat mengurangi asam lambung Anda lebih dari cukup.

5. Chamomile dan teh adas. merupakan teh herbal yang dianggap sebagai beberapa teh terbaik untuk melawan keasaman. Mengkonsumsi secangkir teh hangat tersebut saat pagi dan sore hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar