Selasa, 11 Desember 2012

BSP - ELF Pupuk Cair Nutrisi Lengkap SPESIALIS PUPUK CAIR PERTUMBUHAN & BUAH

(Bio Symbiotic Plurals – Enzymatic Liquid Fertilizer) Pupuk Cair Nutrisi Lengkap
SPESIALIS PUPUK CAIR PERTUMBUHAN & BUAH

PUPUK BSP-ELF (BIO SYMBIOTIC PLURALS-ENZYMATIC LIQUID FERTILIZER)
Bio Symbiotic Plurals-Enzymatic Liquid Fertilizer (BSP-ELF) merupakan pupuk cair yang berteknologi tinggi & terbaru dan bersifat alamiah. BSP-ELF diformulasikan secara konsentrat dan mengaplikasi bio-teknologi tinggi dan terbaru dengan dasar teori bio-molekul, simbiosis dan enzimatik. BSP-ELF didesain dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan perkebunan dan pertanian sehingga mempunyai daya saing yang lebih tinggi melalui cara:
  • Lebih meningkatkan hasil pertanian & perkebunan, karena mempunyai daya NUTRISI yang sangat TINGGI dan LENGKAP.
  • Lebih meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, hama dan cuaca.
  • Sekalian meningkatkan kesuburan tanah (Keunikan dari BSP-ELF) melalui system kerja ENZYMATIC.
  • Ramah terhadap lingkungan karena diproses secara alamiah.
  • Pemakaian dan Penanganan (handling) yang sangat efisien dan harga yang sangat kompetitif.

BSP-ELF sangat cocok diaplikasikan ke tanaman industri terutama kelapa sawit, karet dan juga sangat cocok diaplikasikan ke tanaman padi, sayuran, bunga, buah-buahan, dan tanaman palawija seperti jagung, kopi dan coklat.
BIO SYMBIOTIC & ENZYMATIC MOLEKUL
BSP-ELF merupakan nutrisi lengkap untuk tanaman yang mengandung unsur utama seperti Nitrogen (N), Posfat (P), Kalium (K), serta unsur mikro seperti Tembaga (Cu), Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Mangan (Mn), Boron (B), Besi (Zn), Sulfur (S), Iron (Fe), Carbon (C), Selenium (Se), Oksigen (O), Senyawa yang mempunyai fungsi dan sifat yang sama dipilih dan dan analisis, dikumpulkan, diinkubasi dalam kondisi khusus untuk proses kestabilan, lalu dengan bantuan unsur-unsur yang alamiah diprogram dan diproses lebih lanjut (mengaplikasikan bio-teknologi modern) membentuk sel plasma (plasmid) yang berkemampuan menghasilkan protein  yang berbeda (yang sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan dan pembuahan tanaman), dengan melakukan proses pembelahan diri (self-multiplying system) sehingga memastikan pemupukan yang konstan dan progresif bagi pertumbuhan, daya tahan (kesehatan), pembuahan (melalui tingkat nutrisi yang tinggi dan lengkap) dan tingkat kesuburan tanaman dan tanah.
MEKANISME
Dinding sel plasma dalam bentuk molekul dari BSP-ELF yang reaktif akan terbuka jika bersentuhan (disemprot) terhadap sel tanaman dan masuk ke dalam sel tanaman (sel tanaman merupakan bagian dari organisme tanaman) lalu membelah diri. Molekul ini mampu hidup terus dan menetap untuk masa yang lama dalam sel tanaman selama siklus pertumbuhan dan perkembangan tanaman berlangsung, sehingga proses pemberian unsur makanan kepada tanaman tersebut PASTI terjamin.
Aplikasi BSP-ELF secara kontinyu pada mikro-organisme dalam tanah, akan meningkatkan unsur utama dan unsur mikro-organisme dalam tanah, ini disebabkan adanya unsur ENZIM dalam BSP-ELF yang akan meningkatkan unsur mikro-organisme dalam tanah maka disebut Bio Symbiotic Plurals Enzymatic Liquid Fertilizer (BSP-ELF). BSP-ELF berarti = Enzim dan nutrisi yang lengkap dan bekerja secara simbiosis dalam peningkatan:
  • Pertumbuhan,
  • Daya Tahan terhadap hama dan cuaca,
  • Pembuahan,
  • Kesuburan tanah,
  • Perbaikan lingkungan (Green & Eco Friendly Product).
Keunggulan :
  • Men-stimulan pertumbuhan akar dan batang tanaman yang lebih baik dan kuat serta tingkat kesuburan tanah.
  • Men-stimulan daya tahan menjadi lebih kuat terhadap perubahan cuaca dan penyakit tumbuhan.
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam jumlah, berat dan ukuran buah serta bunga tanaman.
  • Mudah diangkut, mudah digunakan dan mudah disimpan.
  • Tidak berbau, tidak beracun, aman digunakan dan ramah lingkungan.
BSP-ELF bereaksi dan bekerja cepat dalam waktu singkat pada tanaman, dapat dengan mudah dilihat munculnya tunas, daun baru dan perubahan warna tanaman jika dibandingkan menggunakan pupuk lain.

Cara Pemakaian :
Jenis Tanaman Larutkan Ke Dalam
15 Liter Air
Frekwensi Cara Pemakaian
BSP-ELF GROWTH
Kelapa Sawit Pre-Nursery (umur 1-3 bulan dalam polibag) setiap 1.500 pohon. 150 ml Setiap 1 minggu ±10 ml disemprot secara merata pada setiap polibag selama 2 bulan.
Kelapa Sawit Nursery (umur 4-12 bulan dalam polibag) setiap 300 pohon.
300-600 ml
Setiap 2 minggu
±50 ml disemprot secara merata pada setiap polibag
Kelapa Sawit Muda (umur 13 - 24 bulan) setiap 30 pohon.
270-300 ml
Setiap 2 bulan
±500 ml larutan disemprot pada sekeliling pangkal, batang dan pucuk pohon.
Kelapa Sawit Tanaman Belum Menghasilkan (umur 25-36 Bulan) setiap 30 pohon. 540 ml Setiap 2 bulan ±510 ml larutan disemprot pada sekeliling pangkal, batang dan pucuk pohon.
BSP-ELF FRUIT
Kelapa Sawit Tanaman Menghasilkan (umur diatas 4-6Tahun) setiap 30 pohon. 540-600 ml Setiap 2-3 bulan ±510 ml larutan disemprot pada sekeliling pangkal, batang dan pucuk pohon.
Kelapa Sawit Tanaman Menghasilkan (umur diatas 7 tahun) setiap 30 pohon. 660-750 ml Setiap 2-3 bulan ±520 ml disemprot pada akar pada sekeliling pangkal, batang dan pucuk pohon.
Karet, Kelapa, Durian, Mangga, setiap 18-20 pohon 250 ml Setiap 2 bulan 760 ml larutan disemprot pada sekeliling dari pangkal pohon hingga batang pohon setinggi 2 meter.
Kopi, Jeruk, Pepaya, Nenas, Pisang, Belimbing, Coklat, Lada, dll. Setiap 60 pohon. 180 ml – 240 ml Setiap 3-6 minggu 250 ml larutan disemprot pada sekeliling dari pangkal pohon hingga batang pohon setinggi 2 meter.
Padi, Jagung, Ubi, dll.(untuk lahan seluas ± 400-600 M2 60 ml

Setiap 10-15 hari Semprot secara merata pada setiap tanaman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar