Rabu, 06 Oktober 2010

TIPS AMPUH : Mengatasi "Masuk Angin"


Gejala yang ditimbulkan jika kita "masuk angin" adalah kedinginan, kembung, otot dan sendi terasa pegal-pegal , batuk, pilek (ingusan) dan buang gas terus menerus (tapi kalau uda sampai perut "kembung" bisa jadi susah buah angin).

Kerap kali mereka memakai jaket yang tebal saat berkendara motor agar tidak "masuk angin". Mereka mungkin beranggapan bahwa "angin" tersebut dapat masuk lewat pori-pori kulit kita, jadi dapat menimbulkan keluhan-keluhan tidak enak seperti yang telah disebutkan di atas yaitu "masuk angin".

Sebenarnya di istilah kedokteran, Tidak ada istilah "masuk angin", istilah ini adalah istilah awam dan sebenarnya menurut ilmu kedokteran adalah gejala flu atau demam. Keluhan masuk angin tersebut memang dapat ditimbulkan oleh cuaca dingin dan terkena angin namun tidak seperti yang telah dipikirkan oleh banyak orang awam yaitu kemasukan angin.

Untuk mengatasinya "masuk angin" yang paling sering kita lakukan yaitu berobat ke dokter, makan obat, pakai minyak angin, balsem atau paling tidak kerokan (pakai menggambar di punggung kali ya)

Saya punya tips ampuh untuk membuang angin yang kita katakan "masuk angin" tadi yaitu dengan menggunakan daun kunyit. Cara membuat dan menggunakannya gampang, hanya dengan cara mengoleskan sedikit atau tipis minyak goreng ke daun kunyit kemudian daun kunyit dipanggang sampai panas. Daun kunyit yang panas (diagak panasnya atau dirasakan apakah tahan atau tidak pada panasnya) ditempelkan pada perut dan punggung si penderita. Lakukan berulang ulang sampai kita atau sipenderita merasa lega atau sehat terutama pasti akan buang angin terus karena "mungkin anginnya keluar". Gampangkan. OK, selamat menggunakan tips ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar