Jumat, 17 September 2010

TIPS AMPUH : Mengobati Batuk Terutama pada Anak yang Sulit Minum Obat


Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya. Batuk sering kita jumpai pada orang di sekeliling kita atau mungkin pada kita sendiri yang menderita batuk. Karena sering terjadi dan biasanya tidak berakibat buruk, maka batuk sering diabaikan atau dianggap tidak berbahaya. Batuk bukanlah sesuatu penyakit, tetapi merupakan petunjuk bahwa ada yang tidak beres pada tubuh baik karena penyebab yang ringan sampai merupakan gejala dari penyakit berat. Walaupun jenis batuk kelihatannya hampir sama, tetapi penyebabnya dapat berbeda.

Beberapa macam penyebab batuk yang saya ketahui yaitu yaitu :
  • Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu.
  • Alergi
  • Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  • Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  • Batuk Psikogenik. Batuk ini banyak diakibatkan karena masalah emosi dan psikologis.
Wah serius banget ya??!!!

Jika batuk terjadi pada anak, apalagi pada anak yang susah minum obat. Setiap saat batuk sehingga kita melihatnya saja tidak tegakan. Dikasih minum obat susah, nangis, lari, tutup mulut rapat-rapat malahan sering dimuntahin kalau uda diminum.
Untuk itu saya punya resep sederhana yang mujarab, mungkin sudah banyak yang tahu tetapi untuk memberitahu dan membantu yang belum tahu kan gak salah ya!?

Resep atau ramuannya hanya dengan sebuah jeruk nipis dan kecap setengah sendok makan.
Caranya panggang jeruk nipis di api sampai jeruk panas saja, jangan sampai gosong ya.
Belah dua dan ambil satu yang sudah dibelah kemudian tekan hingga keluar air jeruknya dan tampung airnya di sendok makan. Campurkan setengah kecap (berarti sepertiga sendok makan ya) yang telah disediakan sebelumnya, aduk hingga merata kemudian diberi minum kepada yang sakit batuk, mungkin anda. Satu jam kemudian lakukan perlakuan yang sama dengan setengah jeruk nipis dan kecap sepertiga sendok makan tadi, ya kemudian minumlah bagi yang batuk tadi.

Berarti resep sederhananya adalah campuran jeruk nipis dan kecap, gampangkan.

Setiap saya, anak-anak saya dan keluarga saya batuk, pasti kami minum ramuan sederhana ini dan khasiatnya wah mujarab, pasti selalu sembuh. Anak-anakpun pasti suka karena rasa seperti manisan dan sebaiknya ramuannya ini dibuat di depan anak yang batuk sehingga dia tahu itu jeruk dan kecap, pasti si anak tidak takut meminumnya. Mudah mudahan ramuan ini berguna bagi anda dan bagi yang batuk akan sembuh!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar