Kamis, 19 September 2013

TMBH BIOWISH Spesialist Super Katalis Enzim Microba







BIOWISH

biowish--.jpg
Spesialist Super Katalis Enzim Microba
TMBH Biowish adalah suatu penanganan efektif dan ramah lingkungan untuk aplikasi tanaman dan hortikultura. Hal ini dikarenakan kemampuan yang cepat menyingkirkan kontaminasi organik, meningkatkan komponen organik positif di dalam tanah dan memberikan manfaat jangka panjang pada profil/kondisi tanah.
TMBH Biowish adalah bahan organik 100% dan ramah terhadap bumi. Ini mendukung aktifitas metabolisme dalam tanah seperti mengandung bakteri pengikat unsur Nitrogen (N), bakteri pengurai (dekomposisi) Phosfor dan kalium dan mikro-organisme pengurai rantai karbon. Oleh karena itu aktifitas metabolisme dari TMBH Biowish seperti nutrisi NPK butiran akan menjadi lebih mudah diserap oleh tanaman.
TMBH Biowish telah terbukti mampu meningkatkan kekebalan tanaman terhadap penyakit akar busuk dan penyakit yang ditularkan melalui tanah.
MIKROBA DAN ENZIM DI DALAM TMBH Biowish
TMBH Biowish merupakan hasil teknologi mutakhir dan inti, telah dikembangkan dan diterapkan ke dalam berbagai produk. Dalam beberapa hal produk mengandung mikroba aktif yang mana menghasilkan enzim. Ini merupakan kekuatan atas hasil dari hidrolisa enzim yang memberikan TMBH Biowish suatu kemampuan yang luar biasa.
EFEK pH ATAS SEBUAH ENZIM
Tingkatan pH yang mempengaruhi kerja enzim menjadi sangat aktif disebut sebagai pH optimum. Di mana jika tingkat pH sangat tinggi (basa) atau sangat rendah (asam), enzim-enzim tersebut akan ternaturisasi (denatured) kembali.
Pada umumnya enzim mulai paling kehilangan efektifitas pada pH dibawah 4,5 dan diatas 7,5. BERBEDA dengan TMBH Biowish - yang diformulasikan khusus - tetap mampu aktif pada tingkatan pH mulai dari pH 1,5 hingga pH 9,6, sehingga TMBH Biowish mampu aktif dalam kisaran (lingkupan) pH yang lebih besar. Selain kisaran (lingkupan) pH yang lebih besar TMBH Biowish juga mampu aktif walau adanya kandungan antibiotik maupun bahan kimiawi lainnya dan mampu secara efektif menyingkirkan kontaminan kimia dari lingkungan. Kemampuan ini tidak dimiliki oleh enzim-enzim biasa lainnya.
Meningkatkan Proses Metabolisme tanah dan Penguraian unsur-unsur organik dalam tanah.
PARAMETER KERJA  TMBH Biowish
PARAMETER RANGE MANFAAT
Alkalinity pH 1,5 – 9,6 Kondisi reaksi dengan range panjang.
Kandungan Oksigen ≥ 0,5 ppm Bisa kondisi Aerob atau Anaerob.
Kadar Garam Hingga 65.000 ppm Efektif dalam kondisi garam.
Suhu 0 – 65oC Range suhu panjang.
Klorin Hingga 3 ppm Bereaksi dalam klorin lunak.
Antibiotik Hingga 50 ppm Tanpa antibiotik yang dibutuhkan misalnya Klorin, Phenol.
Copper Hingga 5 ppm Kandungan copper yang cukup.

PENGGUNAAN CONTOH PETUNJUK DOSIS (Satuan USA) DOSIS (Satuan Metrik)
Sistem  Hidroponik Kebun Hidroponik Tambahkan TMBH Biowish ke dalam wadah menggunakan kantongan Saringan. Ganti setiap bulan. 500 ppm {0,1  lb/250 US Galon} 50 ppm {50 mg/1000 L air}
Tindakan Pada Tanah Kebun Kelapa Sawit. Tanah bermasalah. Tanah Normal. Campur TMBH Biowish ke dalam air  0,5-1kg ke dalam 350 L/500 L air dan semprot ke tanah atau dedaunan. { atau 1kg - 350L/500L per  hektar} sekeliling pohon kelapa sawit.{ atau 0,5kg - 350L/500L per hektar} sekeliling pohon kelapa sawit.
Anti Jamur Tindakan Pada Tanah sebelum penanaman, Tindakan pada dedaunan. Campur TMBH Biowish ke dalam air hingga 2.2 lb/1 kg ke dalam 2-3 ton air dan semprot ke tanahatau dedaunan. 1 Acre 4.000 m2
Padang Rumput /Lapangan Golf Tindakan Pada Jamur,Berikan Nutrisi. Beri larutan ke area/titik. BerikanDosis yang disyaratkan TMBH Biowish ke dalam wadah. 5.000 ppm {10 oz/pint}2.2 lb per 200 T air atauGanti setiap minggu. 5.000 ppm {5 gram/L air}1 kg per 200 T air atauGanti  setiap minggu.
Pengkondisian Tanah Berikan nutrisi, Peningkatan Mikroba, Peng-kecambahan biji. Campur TMBH Biowish ke dalam air. Gunakan kantongan saringan jika disemprot langsung. 2.2 lb ke dalam 800 Galon air.Semprot ke 5.000 SqFt. 1 kg ke dalam 3.000 L air,Semprot ke 500 m2.
Kebun Organik Pembersihan Pestisida /Herbisida. Campur TMBH Biowish 2.2 lb/1 kg ke dalam 250 Galon/1.000 airdan semprot ke tanah hinggabenar-benar tercampur.Tambahkan nutrisi 2.000 ppm.Dan jaga kadar air › 40%. 100 ppm atau 2.2 lb ke 10 m3 tanah. 100 ppm {1 kg ke 10 m3 tanah}.
TINDAKAN KHUSUS TANAH
TANAH LIAT / TANAH BERPASIR

Jenis tanah ini membutuhkan pupuk organik dalam jumlah yang besar atau sisa produk limbah pertanian (sekurang-kurangnya 10-20 ton per hektar).

Setelah itu gunakan 1,0 kg TMBH Biowish dicampur ke dalam 136-272 liter air per hektar (atau 60 gram-120 gram ke dalam 16 liter tangki semprot untuk 8-16 pohon kelapa sawit), artinya 1-2 liter larutan per pohon kelapa sawit. Aduk dengan baik dan semprot ke tanah untuk mendukung proses dekomposisi bahan organik menjadi nutrisi dan asam organic sebagai penggembur /pembenah (conditioner)  tanah yang mana akan menanggulangi masalah tanah liat keras tersebut.

TANAH BERGARAM / TANAH GAMBUT (efektif jika tidak ada air laut)
Tambahkan 60 gram – 120 gram TMBH Biowish ke dalam 16 liter tas semprot untuk 8-16 pohon kelapa sawit dan diaduk dengan baik. Kemudian semprot bagian atas masing-masing pohon kelapa sawit setiap 3 (tiga) bulan. Kemampuan kerja TMBH Biowish akan lebih dashyat jika tanah tersebut ditambahkan limbah organik seperti pupuk kompos,kotoran sapi / kambing atau pupuk organik lainnya sehingga TMBH Biowish dapat berkembang pesat dan memprosesnya menjadi penyubur/penggembur tanah serta nutrisi tambahan bagi pohon sawit.
NB : TMBH Biowish dicampur dengan air tawar dan diaduk merata, didiamkan selama 36-48 jam, baru diaplikasikan ke tanah.

KEMASAN
  1. Dikemas dalam bentuk serbuk beku dan kering dengan  masa kadaluarsa 3 tahun (karena mikroba dan enzim tidak stabil di dalam bentuk cairan dan secara normal masa hidupnya hanya 6 bulan).
  2. 1,0 kg per bungkus.
  3. 100 gram per bungkus.

PENYIMPANAN
Simpan kemasan asli dan ditempatkan didalam ruangan dingin, hindari dari sinar matahari secara langsung dan jaga kelembaban untuk mempertahankan masa kadaluarsa.
Berikut adalah laporan penelitian kekebalan terhadap 8 jenis penyakit akar busuk dan penyakit yang ditularkan melaui tanah jika rutin menggunakan TMBH Biowish , adalah sebagai berikut:
  1. Aspergillus Flavus
  2. Aspergillus Parasiticus   
  3. Gloeosporiodes
  4. Aspergillus Niger
  5. Alternaria Sp
  6. Fusarium Oxysporum
  7. Collectoticum Pestaloiopsis Sp
  8. Phomopsis Sp
Macam - macam Mikroba dan Fungsinya
MIKROBA DESCRIPTION FUNCTION
Pediococcus Acidilactici Menghasilkan Asam Laktat & Pediocins
  • Menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif ; vibrio  Cholerae, salmonella sp.,Pseudomonas sp., E.coli  Clamphylobacter etc..
  • Menghambat pertumbuhan bakteri gram positif :  Clostridium botulinum, Clostridium perfringens,  Staphylococcus aureus, Listeria monocytogens
Pediococcus pentosaceus Menghasilkan Asam Laktat & Pediocins
  • Menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif ; Vibrio  Cholerae, salmonella sp.,Pseudomonas sp., E.coli  Clmaphylobacter etc.
  • Menghambat pertumbuhan bakteri gram positif seperti :  Clostridium botulinum, Clostridium perfringens,  Staphylococcus aureus, Listeria monocytogens
Bacillus amyloliquefaciens Menghasilkan EnzimMenghasilkan Iturins (Antifungal)
  • Memecah bahan organik menjadi molekul lebih kecil :  Amylase, Lipase, Protease, Peptidase, sucrase.
  • Menghambat pertumbuhan jamur termasuk : Fusarium,  Collectotricum, Rhizoctonia, alternaria,  Aspergillus, Phytopthera
Pichia farinosa Ragi jarang ditemukan di alam
  • Membuat Racun Pembunuh untuk menghambat    pertumbuhan Ragi.
  • Menetralkan berbagai racun :  Aflatoxins Mycotoxins, Endotoxins, etc
Dekkera Anomala Pembusukan Bir Ragi
  • Ferments Karbohidrat, pati and gula menjadi  Acetic acid tanpa alkohol.
  • Menghasilkan enzim seperti Cellulase,  Hemicellulase, Xylanase, Cellubioase, Amylase,  Pectinase, Lignase, Arabinase dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar